Khamis, 11 Februari 2016

Cara Yang Benar Dalam Menulis Surat Lamaran Pekerjaan

Banyaknya pelamar kerja dan terbatasnya ketersediaan lamaran kerja memaksa kita untuk bersaing mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan. Seperti yang sudah bisa kita lakukan dan ketahui, proses melamar kerja selalu diawali dengan melamar diri kita melalui surat lamaran pekerjaan. Beberapa tips menulis surat lamaran kerja berikut ini perlu anda perhatikan ketika menulis lamaran pekerjaan,


Cara Yang Benar Dalam Menulis Surat Lamaran Pekerjaan

1.     Jangan Menulis Ulang Apa yang Telah Anda Tulis di CV
Pastikan bahwa anda tidak menulis kalimat yang samadengan yang anda tulis di CV anda. Pada surat lamaran pekerjaan cobalah untuk memberikan penjelasan singkat tentang pencapaian diri anda dengan menggunakan kata-kata yang menarik.

2.     Paragraf Awal dan Akhir
Selalu perhatikan paragraf awal dan akhir dari surat lamaran pekerjaan anda. Paragraf awal haruslah tidak berbelit belit dan langsung mengarah ke tujuan anda.Pada paragraf akhir, pilihlah kalimat yang menunjukkan ketegasan, dan keinginan kuat anda untuk bekerja.Jangan lupa untuk menyertakan perkenalan mereka untuk menghubungi kita dengan kalimat yang sopan.

3.     Berbicara Tentang Perusahaan
Tambahkan sedikit review tentang perusahaan yang anda tuju. Pastikan menggunakan kalimat yang tidak berbelit belit atau memberikan review yang terlalu panjang. Anda bisa menjelaskan tentang hal-hal yang membuat anda terkesan dan sangat ingin bergabung dengan perusahaan.

4.     Tunjukkan Kepribadian dan Kelebihan Anda
Penting untuk menunjukkan kepribadian anda dan kelebihan yang membuat anda pantas untuk diterima bekerja.Tunjukkan pula keantusiasan anda untuk bergabung bersama perusahaan.

5.     Presentasi Surat
Surat lamaran pekerjaan tidak hanya harus menarik dalam hal isi, tetapi juga presentasinya. Tulislah surat lamaran pekerjaan anda dengan rapi sehingga akan menarik minat untuk membacanya. Jangan lupa untuk menandatangani surat lamaran pekerjaan anda kecuali yang dikirim melalui email atau secara online.

Cara ini penting untuk diperhatikan karena juga akan mencerminkan karakter keseharian anda
Cobalah beberapa trik menulis surat lamaranpekerjaan anda. Jangan menyerah hanya dengan satu pekerjaan, teruslah mencoba hingga anda mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tiada ulasan