Khamis, 11 Februari 2016

Tips Ampuh Mengusir Bau Kaki Yang Membandel

Apakah Anda mengalami bau kaki? Penyebab utama dari bau kaki adalah penumpukan keringat yang ada di kaki. Kaki kita biasanya memproduksi keringat saat dalam kondisi stres, olah raga, dan udara yang panas. Sayangnya, pada bagian kaki, keringat sering kali terperangkap pada sela-sela jari kita dan juga kaus kaki. Apakah ada cara mudah untuk menghilangkan bau kaki yang sering kali mengganggu ini? Yang perlu diketahui selain menempel pada kaki kita, ternyata bau kaki juga ikut tertinggal di dalam sepatu meskipun kita telah melepasnya, apalagi jika sepatu tersebut disimpan dalam tempat yang gelap dan lembab, seperti laci atau lemari.

Tips Ampuh Mengusir Bau Kaki Yang Membandel
Sumber Gambar : www.deherba.com
 
Produksi keringat pada tiap-tiap orang berbeda jumlahnya, terkadang kaki seseorang berkeringat lebih banyak dibanding orang lain. Fase perubahan hormon yang terjadi saat memasuki masa pubertas, periode kehamilan, dan menjelang masa menopause bisa meningkatkan jumlah keringat di kaki.

Beberapa penderita hyperhidrosis (produksi keringat berlebih) hanya mengalami jumlah produksi keringat yang berlebihan di daerah kaki. Kondisi seperti ini biasa dikenal dengan nama plantar hyperhidrosis. Jika saat ini Anda sedang mengalami kondisi ini, mungkin beberapa cara dibawah ini bisa membantu Anda untuk mengurangi timbulnya bau pada kaki akibat keringat berlebih
1.   Rajin mencuci kaki setelah berpergian dengan sepatu dan juga sebelum tidur. Pastikan agar kaki kering secara sempurna setelah dicuci.
2.  Gunakan kaus kaki dengan berbahan katun ataupun serat bamboo, karena mampu menyerap kelembaban di area kaki
3.     Rutin mengganti kaus kaki, jangan sampai menggunakannya lebih dari satu hari
4.   Siapkan beberapa pasang sepatu, agar bisa berganti-ganti tiap harinya. Hal ini untuk mencegah kelembaban berlebih jika sepatu yang sama digunakan setiap harinya.
5.   Untuk sela-sela kaki yang berkeringat lebih, gunakan cairan antiseptic setiap habis mandi agar bakteri tidak berkembang disana.
6.   Tidak ada salahnya menggunakan deodorant khusus untuk kaki, agar terjaga dari keringat dan bau kaki

Saat Anda sudah menerapkan cara menghilangkan bau kaki dengan mudah seperti yang dianjurkan diatas dan bau kaki tersebut masih ada, ada baiknya Anda berkonsultasi lebih lanjut ke dokter agar bisa ditangani secara lebih baik dan segera terbebas dari bau tak sedap yang ada di kaki.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tiada ulasan