Rabu, 24 Februari 2016

Tips Membeli Laptop Agar Tidak Ada Penyesalan Setelahnya

Tahukah Anda apa saja tips membeli laptop agar tidak ada penyesalan setelahnya? Laptop dulu merupakan salah satu barang mewah. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi komunikasi yang ada di dunia tentunya laptop menjadi salah satu kebutuhan primer atau pokok. Terlebih bagi siswa, mahasiswa dan para pekerja yang menggunakan laptop setiap harinya. Sehingga tak jarang setiap rumah minimal ada laptop dan penjualan laptop menjadi meningkat.


Tips Membeli Laptop Agar Tidak Ada Penyesalan Setelahnya

Banyak orang yang lebih menyukai laptop dikarenakan laptop merupakan komputer yang adapat dibawa kemana pun dan digunakan dimana saja. Namun apabila Anda ingin membeli laptop karena belum memilikinya. Maka ada baiknya apabila Anda membeli laptop menggunakan beberapa tips berikut ini. Tujuannya menggunakan tips membeli laptop dibawah ini karena agar tidak ada penyesalan setelahnya. Selain itu menghindari kesalahan dalam membeli laptop dan tidak bisa dikembalikan setelah membelinya.

1.       Tentukan Budget
Ada baiknya apabila Anda ingin membeli laptop mulailah dengan menentukan budget yang dimiliki. Dengan budget yang dimiliki maka kita akan dengan mudah mengetahui mengenai merk apa yang dapat menjadi pilihan. Tentunya disarankan sebelum membeli laptop namun dana yang terbatas dan hanya mendapatkan jenis laptop yang paling rendah kualitasnya. Ada baiknya Anda dapat menunggu dengan menabung atau pun dapat dibeli namun ditambahkan sendiri mengenai spesifikasi yang ada didalamnya. Cara ini sanggan ampuh dalam meningkatkan kualitas laptop tersebut agar tidak ada penyesalan setelahnya.

2.       Merek
Anda sebaiknya memilih merek berdasarkan kualitas dan juga performa dari laptop tersebut. Jangan sampai memilih laptop hanya berdasarkan pada adanya gengsi semata. Perlu Anda ketahui bahwa apabila Anda hanya mengandalkan gengsi maka tak akan bertahan lama laptop yang dimiliki tersebut. Namun apabila pemilihan berdasarkan kualitas dan performa maka akan memberikan kemudahan dan juga tahan lama ketika digunakan. Untuk mendapatkan merek laptop yang sesuai dengan kualitas dan performa yang baik. Ada baiknya apabila Anda mulailah dengan meminta rekomendasi teman atau pun sodara dalam memilihnya.

3.       Spesifikasi Laptop
Dalam memilih sebuah laptop hendaknya mengetahui mengenai komponen yang ada didalamnya. Beberapa komponen yang penting untuk diketahui seperti prossesor, memori, hardisk, koneksi dan baterai. Apabila beberapa komponen ini didapatkan secara maksimal maka kualitas laptop menjadi semakin optimal.

4.       Menentukan Fungsi Laptop
Apabila Anda ingin membeli laptop lihat terlebih dahulu mengenai siapa yang akan menggunakannya. Jika anak sekolah maka pilihlah laptop dengan ukuran layar 14 inci dan kualitas yang tidak terlalu berat. Namun apabila untuk game dan mengedit foto, film, gambar serta masih banyak lainnya. Maka tentunya kualifikasinya berbeda dengan beberapa komponen yang lebih tinggi.

5.       Mencobanya
Hendaknya Anda mencoba laptop tersebut. Apabila jarak layar dan keyboard serta penempatan tiap tombol hurufnya. Jika memiliki kualitas yang prima mengenai jarak tombol dan layar tentunya akan menjadi hasil yang maksimal dilakukan.

6.       Masa Hidup Baterai
Anda juga sebaiknya membeli laptop dengan mengetahui mengenai masa hidup baterai. Umumnya laptop biasa hanya bisa bertahan kurang lebih dua hingga tiga jam. Sedangkan pada laptop yang memiliki spesifikasi dan harga yang mahal akan memberikan daya tahan baterai dapat berkisar antara sepuluh jam. Tentunya sebelum membelinya gunakan tips membeli laptop dan untuk kebutuhan apa laptop tersebut dibeli. Dengan demikian kita akan mudah dalam memilih jenis laptop yang digunakan sesuai dengan kebutuhan kita.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tiada ulasan