Jumaat, 12 Februari 2016

Tips Mudah Untuk Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan Anda Saat Ini

Berhenti dari pekerjaan Anda saat ini dan meninggalkan kantor tempat mencari nafkah memang bukanlah hal mudah. Kesulitan keuangan mungkin akan Anda temui setelahnya. Dengan tips mengundurkandiri dari pekerjaan Anda ini mungkin Anda bisa lebih mudah melakukannya sekarang.


Tips Mudah Untuk Mengundurkan Diri Dari Pekerjaan Anda Saat Ini

Yang pertama adalah persiapan kondisi keuangan sebelum Anda mengundurkan diri. Berikut ini langkah-langkahnya.

1.     Periksalah kondisi finansial Anda. Persiapkan tabungan jika saat Anda keluar nanti Anda masih menganggur. Atur rencana pengeluaran selama Anda belum mendapat pekerjaan.
2.     Carilah pekerjaan baru. Jika masih bisa menunggu, tundalah pengunduran diri Anda sampai saat Anda mendapatkan pekerjaan yang baru. Agar Anda nantinya tidak kerepotan dalam hal keuangan.
3.     Salinlah informasi penting milik Anda. Jika Anda memiliki data-data ataupun portfolio dari hasil bekerja Anda selama ini di kantor tersebut, jangan lupa untuk buat salinannya. Karena siapa tahu dimasa depan Anda akan membutuhkannya.

Setelah memastikan kondisi keuangan Anda aman, kini saatnya untuk menyampaikan pengunduran diri kepada atasan. Anda bisa lakukan langkah berikut ini

1.     Beri tahu atasan Anda secara langsung, dan jelaskan alasan mengapa Anda mengundurkan diri. Lalu sampaikan padanya bahwa Anda akan menyelesaikan tanggung jawab sebelum hari H pengunduran diri.
2.   Lakukan sesopan mungkin. Jangan sampai proses pengunduran diri Anda malah akan memberikan masalah baru dengan atasan ataupun rekan kerja.
3.     Berikan kantor Anda jangka waktu yang cukup sebelum berhenti kerja, misalkan perusahaan meminta surat pernyataan dalam jangka waktu dua minggu sebelum mundur, lakukanlah. Jangan melakukannya secara tiba-tiba, atau melakukan tindakan bermasalah agar segera diberhentikan.
4.     Jangan terlalu terburu-buru menceritakan kabar penguduran diri Anda kepada rekan-rekan kerja. Tunggu sampai ada pemberitahuan dari atasan, atau biarkan atasan Anda yang menyampaikannya kepada rekan-rekan kerja.
5.     Hindari sindrom senioritas. Tetaplah fokus dan membantu siapapun pengganti posisi Anda di perusahaan tersebut. Jangan seenaknya menggunakan fasilitas kantor diakhir masa kerja Anda, hal ini malah akan menghancurkan reputasi baik Anda.

Dengan tipsmudah mengundurkan diri dari pekerjaan diatas semoga proses berhenti dari pekerjaan yang Anda jalani sekarang akan semakin mudah ya!
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tiada ulasan