Isnin, 21 Mac 2016

Cara Menjawab Interview Kerja Ini Membantu Anda Pada Interview Di Bank

Bagaimana cara menjawab interview kerja di bank? Bank merupakan daya tarik tersendiri oleh para jobseeker. Pekerjaan ini banyak yang mengincar karena  mempunyai fasilitas yang mendukung dan penampilannya yang sangat menarik karena menggunakan kemeja dan dasi. Untuk dapat bekerja di bank tentunya Anda harus mengikuti beberapa tes yang kemudian Anda memasuki tahap wawancara. Jika Anda dapat menjawab pertanyaan yang diberikan maka hal tersebut merupakan nilai utama Anda dapat diterima untuk bekerja di bank yang Anda lamar. Berikut ini beberapa pertanyaan sekaligus jawaban yang dapat membantu Anda pada saat interview di bank.

cara menjawab interview kerja

Coba ceritakan mengenai diri Anda!

Interview kerja di bank diawali dengan pertanyaan ini. Untuk itu sebaiknya Anda mempersiapkan jawaban Anda mengenai bidang pekerjaan Anda mulai dari karir yang pernah Anda jalani sebelumnya prestasi yang pernah Anda raih, hobi serta aktivitas yang Anda lakukan terakhir kali.

Mengapa Anda berhenti dari pekerjaan yang sebelumnya?

Untuk pertanyaan yang ini Anda harus memberikan jawaban yang positif dan Anda tidak perlu menjelaskan jika Anda keluar dari perusahaan yang sebelumnya karena ada masalah. Anda dapat mengatakan jika Anda ingin mendapatkan kesempatan kerja yang lebih baik dan ingin mendapatkan peluang yang istimewa pada karir Anda.

Apa saja pengalaman yang Anda kuasai pada bidang ini? Dan apakah Anda siap jika harus memulainya dari posisi entry-level kembali?

Lebih baik Anda menjawab secara spesifik mengenai keahlian yang Anda miliki pada bidang yang ditawarkan. Jika Anda tidak mempunyai pengalaman yang lebih atau yang dikuasai maka setidaknya Anda memberikan jawaban yang mendekati dengan keahlian dari bidang tersebut. Dalam berkarir terkadang Anda harus mengambil langkah mundur agar dapat memindahkan karir Anda untuk kedepannya. Dengan Anda memulai peran entry-level maka akan lebih memungkinkan jika Anda dapat mempelajari bisnis yang berawal dari bawah. Dan Anda dapat menjadikannya sebuah jawaban untuk cara menjawab interview kerja di bank.

Menurut resume yang telah Anda berikan, nampaknya Anda sudah dipecat dari perusahaan. Bagaimanakah perasaan Anda untuk hal tersebut?

Anda dapat memberikan jawaban jika Anda telah bangkit dari rasa shock Anda sehingga Anda menjadi lebih kuat. Dan jika perusahaan yang Anda lamar dapat memberikan Anda tanggung jawab yang lebih dan mempunyai posisi yang lebih baik diperusahaan yang Anda lamar maka Anda dapat mempunyai semangat yang lebih.

Apa yang Anda ketahui mengenai perusahaan kami?

Untuk dapat menjawabnya maka Anda harus mencari informasi mengenai perusahaan tersebut terlebih dahulu sebelum Anda interview. Setelah Anda mendapatkan informasi yang sesuai maka Anda dapat menjawabnya mengenai berbagai aktivitas dari perusahaan tersebut mulai dari sistem pemasarannya serta produk yang perusahaan jual.

Apa saja yang telah Anda lakukan selama ini agar dapat mengembangkan pengetahuan Anda?

Tentunya jawabannya harus mempunyai nilai yang positif dan masih ada kaitannya dengan karir yang ingin Anda capai di perusahaan tersebut.

Berapa jam dalam seminggu Anda dapat bekerja? Dan apa alasannya?

Anda dapat memberikan jawaban jika Anda dapat bekerja dalam berjam-jam dan waktunya cukup panjang. Dengan Anda mendapatkan tambahan waktu maka Anda dapat memberikan nilai tambah mengenai tugas yang diberikan kepada Anda. Dan Anda harus meyakinkan jika nilai tambah tersebut membuat klien yang membaca laporan perusahaan yang Anda lamar merasa jika hanya perusaah tersebut yang mampu melakukannya. Dengan demikian cara menjawab interview kerja ini dapat membantu Anda agar mudah diterima di bank yang Anda lamar.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tiada ulasan