Isnin, 7 Mac 2016

Ubah Sayuran Menjadi Makanan Lezat Dan Sehat Untuk Anak

Sayur memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama bagi anak – anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Karenanya sangat penting untuk memastikan anak – anak kita mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Bagi orang dewasa, makan sayuran mungkin tidak menjadi masalah, tapi kerap kali kita mengalami kesulitan untuk membuat anak – anak kita mau memakan sayuran setiap hari. Cobalah beberapa tips membuat sayuran sehat untuk Anak di bawah ini.
Ubah Sayuran Menjadi Makanan Lezat Dan Sehat Untuk Anak

1.      Buat Menjadi Smoothie

Membuat smoothie sayuran bisa menjadi cara mudah untuk memberikan vitamin dan mineral alami pada anak anda. Cobalah untuk membuat smoothie dari sayuran dengan mencampurkannya bersama buah – buah favorit kesukaan anak anda. Rasanya yang manis dan segar akan membuat anak anda menyukainya.

2.      Tambahkan dalam Makanan Favorit Mereka

Sisipkan sayuran pada makanan favorit anak – anak anda. Misalnya jika anak anda suka memakan mi atau spagheti , buatlah mi atau spagheti yang sehat dengan menambahkan sayuran di dalamnya.
Cara lain juga bisa dikreasikan dengan memotongnya menjadi bentuk yang lucu sehingga menarik untuk dimakan, atau dengan memotongnya kecil – kecil sehingga akan mudah untuk dimakan.

3.      Buatlah Menjadi Saus

Mengubah sayuran di rumah anda menjadi saus juga bisa menjadi pilihan cara memberikan vitamin dan mineral dari sayuran alami. Misalnya dengan membuat saus pasta dari bayam atau wortel dan memasukkan daging cincang ke dalamnya. Selain sehat tentu rasanya yang enak akan membuat anak anda menyukainya. Gunakan saus ini ketika anak anda makan, misalnya bisa dimakan bersama spaghetti, ayam goreng, sosis atau nugget kesukaan anak anda.

4.      Olah Menjadi Cemilan

Kini telah banyak aneka cemilan yang menggunakan sayuran sebagai bahannya. Mungkin anda juga bisa mencobanya di rumah. Buatlah camilan yang sehat dari sayuran yang ada di rumah anda, misalnya dengan mengubahnya menjadi kue, keripik atau mi yang sehat dan enak.

Olah sayuran anda semenarik dan seenak mungkin, sehingga anak anda pun juga akan menikmatinya. Selalu pastikan anak anda mendapat asupan gizi yang seimbang untuk pertumbuhan dan perkembangannya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tiada ulasan